Anda lagi berada di Item Page

Supaya tidak bingung waktu baca post, welcome text sengaja saya hilangin. Selamat membaca! Untuk kembali ke halaman utama, kluk..eh..klik disini!
 
- Magi
 

About Magi

Siapa saya? Saya Magi, mahasiswA Studio Seni Patung - IhTehBe. Kenalin....
Anehnya kalau anda terus baca boks tentang saya, berarti anda bener-bener penasaran sama saya.
Merhatiin juga kalo teksnya berubah? Wah hebat euy! Berarti mata Anda sangat teliti..hehehe..
Jadi intinya sih masih sama, biodata saya. Di halaman depan ada yang agak lengkap. Tapi kalo mau yang paling lengkap klik box dibawah

Portofolio

 
 
Aug 19, 2007

Dad, I blew the computer!



Ohoho, sudah lama sekali tidak melihat komputerku menyala. Jadi begini ceritanya, pada suatu hari Magi pengen maen SimCity3000, game favorit dari masa kecil. Jadi ia membuka kembali koleksi CD gamenya. Nemuu! Install...maen 2 menit..-pshhh-. Ow..ow..komputernya mati sendiri? Coba nyalain lagi, nyala tugh... Jalanin lagi SimCity-nya. 30 menit kemudian, -pshiuwwwww- , mati lagi. Ugh, gamenya gitu? Pegang casing, -NYOSS- yaa...panas...Tunggu 30 menit, nyalain lagi, bisa....coba cari problem serupa di internet, tapi gak nemu-nemu. Lagi asyik-asyiknya browsing...tiba-tiba...-JLETTTARRRRRRR!!!!- Suara menggelegar dengan kilatan cahaya dari dalam casing. Yap, "Dad, I blew the computer"! Hiks, komputerku meledak, tepatnya meletup.
Hari-hari berlalu dengan memeriksa satu-per-satu peripheral komputer. Tapi dari hasil tukar-guling dengan CPU punya ortu, semuanya berjalan lancar. Berarti permasalahan ada pada CASING! Memang, saya dari tahun 1999 tidak pernah mengupgrade casing saya, padahal 2004 saya beli jeroan baru termasuk PSU. Casing saya juga sudah menelan korban 3 hard disk (7.5G, 40G, 20G) dan tangan kanan saya kesetrum sampe keluar percikan api. Heboh ya? Tapi sebenarnya saya sayang sama casing ini, karena saya belajar modding dengan casing ini (saya modifikasi cat, jendela akrilik, 4 kipas tambahan, sistem pengkabelan anti-panas). Apa daya, saya tetap cari casing baru.
Tiga-empat hari yang lalu, saya habiskan dengan bertualang di Bandung Electronic Mall. Nemu casing keren buatan PowerLogic, harganya lumayan, kisaran 390000-540000 belum ada PSUnya lagi. Ada yang disainnya bagus, slim bangeud, cuma muat 1 drive cd, panel depan pake bahan karet biar gag nyetrum, udah ada sistem sirkulasi udara yang baik, plus layar kecil pemantau suhu digital. Wah, kerenlah pokoke. Pas mau beli ternyata mereka gak punya harganya dan kalaupun beli harus inden (nunggu) ke dealer pusat. Aduh!
Coba berapa kali, tapi dealer pusat tutup mulu. Ortu mulai kesel nih, 3 hari gak ada hasil tentang harga maupun casingnya sendiri. Kemaren Sabtu akhirnya dipaksa beli yang stock sama ortu. Balik lagi ke toko itu karena koleksi casingnya banyak. Trus lihat ada casing "jurig" (hantu-bhs Sunda, tapi maksudnya "keren/di atas rata-rata"). Jurig-nya tuh gara-gara waktu minta lihat dalemnya. Kipasnya dua, di depan satu (diameter 120mm) di tutup samping satu (diameter 250mm segede kipas mobil). Wah KEREN! Decak kagum berlanjut, waktu lihat bay 5" yang jumlahnya 9 (SEMBILAN)! Lima slot lebih banyak dari casing normal. Panel depan ada jack headphone, microphone, USB (tapi ada 4 slot). Masalah listrik, casing ini punya output 420w (pure 380w) dan koneksinya sudah 24pin ATX, SATA, ditambah colokan yang biasanya. OK deh, "Mas, saya beli yang ini aja. Berapa harganya?". Waktu denger harganya, WOW, 730000. Casing ini lebih mahal dari Enlight loh (kira-kira 450000). Tapi tetep di beli koq...khan di bayarin..hehehe. Saya nabung buat beli dual monitor LCD. Jadi, kalo bertanya-tanya kemana saja saya, yah ini...benerin komputer. Kalo bingung milih-milih casing bwad komputer, tanya aja, saya bisa bantu.

Labels:

Ditulis oleh Magi @ 21:24 | 0 komentar

Ada 0 komentar
 

Post a Comment

 

Latest News

Supported By

Terima Kasih atas karunia konsepnya!

Powered by Blogger

Photobucket.com image hosting and photo sharing http://oggix.com/oggix-credit.gif

Friend

Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :