Anda lagi berada di Item Page

Supaya tidak bingung waktu baca post, welcome text sengaja saya hilangin. Selamat membaca! Untuk kembali ke halaman utama, kluk..eh..klik disini!
 
- Magi
 

About Magi

Siapa saya? Saya Magi, mahasiswA Studio Seni Patung - IhTehBe. Kenalin....
Anehnya kalau anda terus baca boks tentang saya, berarti anda bener-bener penasaran sama saya.
Merhatiin juga kalo teksnya berubah? Wah hebat euy! Berarti mata Anda sangat teliti..hehehe..
Jadi intinya sih masih sama, biodata saya. Di halaman depan ada yang agak lengkap. Tapi kalo mau yang paling lengkap klik box dibawah

Portofolio

 
 
Mar 4, 2007

Review Blog #1 : ZawaBlog



Blogger kita kali ini berasal dari Tuban (sebenernya) kemudian kuliah di Stikma Malang Jurusan TI Spes: Teknik Animasi Grafis Komputer (woh, panjang sekali..) yang bernama Zanu Zawa Susanto, biasa dipanggil Mas Zawa sama saya. Cowok yang mengaku punya tubuh kurus ini menghabiskan banyak waktunya untuk blognya. Untuk mempersingkat waktu, check out my review!

Yap, ini salah satu blog favorit saya, soalnya blog ini "dapet" banget waktu pertama kali liat. Waktu dulu dateng, headernya gambar barn di sebuah desa yang dari cerobongnya mengepul asap di iringi ciap-ciap suara burung. Keren, itu komentar saya pertama kali. Menurut saya menggabungkan gambar natural dengan suara ambience itu ide yang orisinil banget.

OK, tapi sekarang blog ini punya header harian loh. Coba cek, tiap hari headernya ganti. Ini satu ide yang OK punya, karena sang blogger ingin content blognya selalu fresh day-by-day. Coba yah, di garis bawahi sendiri kalimat barusan. Sekarang mari kita tanya bloggernya sendiri.

Cerita sedikit tentang isi blognya Mas Zawa donk...biar yang gak pernah buka jadi penasaran...

Blog saya sebenarnya isinya cuman pengin untuk menampangkan hasil portfolio saya aja... tapi lama kelamaan kok malah pengin juga nulis catatan harian kayak mereka2 yang doyan blogging. Dan jadi deh... blog ini bernuansa catatan harian sama portfolio saya terus ditambah aksesoris2 blog yang saya buat selama waktu senggang. Selebihnya cuman tutorial2 dan artikel pengalaman selama saya main2 dg dunia blog serta komputer. :)

Ceritain dong, konsep blognya Mas Zawa...

Konsepnya sederhana aja, saya pengen blog saya beda dengan milik orang lain... yah sebisa mungkin untuk tampil unik serta berbagi sesuatu kepada orang lain...

Desainernya Mas sendiri ya?

Yup, animasi dan desain sy yg bikin.

Inspirasinya dapet dari mana?

Untuk lubang kertas saya terinspirasi dari webnya bubuawards, kemudian saya buat yang lebih simple lagi... Untuk animasi banyak banget inspirasinya... ada yang dapet dari menghayal... terus ada satu yang terinspirasi dari videoclipnya J-rock di single "ceria"... kalo gak salah animasi header yang untuk hari minggu. (header blog saya tiap hari selalu ganti :D) Kebanyakan ide saya dapat ketika berada di kamar mandi dan kamar tidur hehehehehe...

Trus, punya pesan/tips buat para Blogger yang pengen blognya indah?

Untuk buat blog yang tampilannya keren, menurut saya ada beberapa hal yang harus di perhatikan... "simple, gak berlebihan, pemilihan font yang cocok dengan desain blog itu sendiri, terus yang paling penting penguasaan HTML dan CSS yang cukup."

OK, itu tadi sedikit wawancara sama blogger asal Malang kita. Selebihnya tentu harus kunjungi sendiri blognya si Mas Zawa. Klik di sini buat ke "ZawaBlog".

Labels:

Ditulis oleh Magi @ 23:19 | 3 komentar

Ada 3 komentar
 
Blogger bakazero berkomentar.....
wedew...
ternyata agni tea...
keren euy blogna...
saya ga ngerti desain euy...
ajarin dunks...
 
(kometar tanggal 1:21 AM)
Blogger bakazero berkomentar.....
eh, blognya mas zawa itu
keren juga euy... adem...
 
(kometar tanggal 1:25 AM)
Blogger Unknown berkomentar.....
Wa Ig mu apa 
(kometar tanggal 1:54 AM)

Post a Comment

 

Latest News

Supported By

Terima Kasih atas karunia konsepnya!

Powered by Blogger

Photobucket.com image hosting and photo sharing http://oggix.com/oggix-credit.gif

Friend

Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :